Rolade Ayam by Maria Santoso



by Maria Santoso

Waktu kecil, saya sering menginap di rumah adik dari kakek saya. Beliau ini jago masak dan bahkan ibu saya belajar memasak darinya. Salah satu masakan yang saya suka adalah sup roladenya. Cari-cari resep, dapat resep online dari maestro Indonesia, Ibu Sisca Suwitomo.


Hasil jadi: 2 buah
Bahan-bahan
Bahan isian:
250 gram daging ayam cincang
1 buah telur
2 siung bawang putih, cacah
1 butir bawang bombay kecil, cacah
1 sdm tepung maizena
1/4 sdt merica
1/4 sdt pala
1 sdt garam
1 sdt kecap asin
1 sdt kaldu cair/bubuk
Bahan kulit:
3 butir telur, kocok lepas


Langkah

Campur semua bahan isi, aduk rata.


Panaskan wajan datar ukuran besar, beri sedikit minyak. Tuang separuh kocokan telur dan putar wajan agar telur tersebar merata. Angkat setelah matang dan ulangi pembuatan dadar dengan sisa telur.


Ratakan separuh isian ke satu lembar telur. Gulung rapat-rapat.


Gulung kembali dengan kertas roti. Kukus selama 20-25 menit.


Angkat dan potong-potong sesuai selera.


Catatan: rolade saya dihidangkan bersama sup wortel, dimana kuahnya adalah sisa dari kuah nasi ayam hainan kemarin 😆😆😆😆