Tandoori Chicken *no oven* by Elza Simple Kitchen



by Elza Simple Kitchen

Rumah deket banget sama restaurant india, tp ga bisa makan ayam tandoorinya karena ga ada label halal 😂. Jadi bisa makan kalau main ke halal market & resto di kota tetangga. Sekarang coba bikin sendiri karena baru sadar bahannya ada semua 😅.

Sebenarnya mudah kalau punya garam masala, tapi jangan khawatir, bisa bikin garam masala sendiri kok 😁


Bahan-bahan
2 paha atas ayam (tanpa kulit)
1 sdm perasan lemon (saya: nipis)
sejumput garam
🌸 bumbu marinasi: (sesuaikan banyaknya ayam dan selera)
2 sdt yoghurt plain
1 sdt garam masala / bubuk kari
1 sdt kashmiri chilli powder (saya: paprika bubuk+cabe bubuk+saus sambal)
1 sdt garlic ginger paste (saya: 1 ruas jahe+1 siung bawang putih, parut)
1 sdt olive oil/minyak goreng
🌸 utk menggoreng:
1 sdt olive oil/minyak goreng
1 sdt butter


Langkah

Sayat-sayat ayam (agak dalam,agar bumbu meresap), balur dengan perasan lemon dan garam. Diamkan sekitar 10 menit


Masukan semua bahan marinasi, lalu diamkan selama 30 menit.


Panaskan minyak+butter. Masukan ayam dan masak sampai matang, permukaan kering dan sedikit gosong.


Sajikan dengan potongan bawang bombai dan jeruk nipis. Disantap dengan nasi biryani (ada diresep saya) lebih mantap 😊😋 Aromanya sedap!


Ini garam masala yg saya pakai. Campurannya: ketumbar, cabai, cengkeh, jinten, kayu manis, garam, lada hitam, kapulaga, kunyit.