Resep Siomay Ayam simple (siomai ala sempol 😄 enak) by Kheyla's Kitchen



by Kheyla's Kitchen

Bagai di sambar petir disiang bolong , saya baru saja mendapat kabar yg kurang mengenakkan , sedih terasa hancur jiwa dan perasaan #curcol 😣😭😭 mohon do"anya saja ya teteh" smg kerabat saya lekas di beri kesembuhan , saya cerita ini bukan tanpa mksd saya hanya ingin memberi tahu .. Karna saya sedang murung jadi kurang bersemangat main sosmed jadi mohon maaf kalau blm bs bales komen"nya kemarin ya teteh" 🙏🙏 mood saya tinggal 0,01 % 😔😣 .. Ini aja share kyk males bgt tp udah di bkin td pagi sebelum tersambar petir jd dr pada mubajir dan menuh"in galeri fto"nya jd saya share ( bumbunya saya miripin sepol ayam teh sukma , krna mmng saya pin atia bkin bakso jg slalu pakai bawang goreng + baput )


Bahan-bahan
250 gr daging ayam beku, giling
100 gr tepung kanji
4 siung bawang putih ukuran sedang
2-3 sdm bawang goreng haluskan
1 butir telur
sedikit daun sledry haluskan dikit aja (blh di rajang)
secukupnya kulit pangsit + wortel serut kecil" / cincang
secukupnya garam+ gula + merica (blh tmbh masako)
>> sambal : (ini dr ci amei)
2 sdm minyak goreng
2 buah cabe merah rebus haluskan
1 siung bawang putih haluskan
100 gr kacang sangrai, ( haluskan
secukupnya air + gula garam + merica


Langkah

Haluskan bawang putih + bawang goreng, campurkan ayam giling sledry, tepung, telur + gula + garam + merica (blh tambah masako) adukk" hingga rata

(Tes rasa dg mrebusnya / mnggorengnya dikit biar pas asin gurihnya),, ambil 1 lembar kulit pangsit (saya pngn versi mungil) jadi 1 lembar sya potong jd 4, beri isian lalu tangkuplan kulit sambil cubit"pinggirnya biar mlekkuk".. Beri atasnya dg wortel


Kukus hingga matang


SAUS KACANG : tulis bawang hls + cabe halus hingga matang, masukan kacang, sdikit air + gula garam merica masak hingga mendidih test rasa siap.. Siram di atas siomai, blh tambah sambal + saus / kecap